Search This Blog

Provider 4G yang paling disarankan?

Setahun belakangan ini 4G menanjak penggunaannya dikarenakan lebih banyak provider yang mengusung teknologi 4G. Tapi manakah provoder 4G yang paling bagus?
Menurut saya, bagus tidaknya tergantung dari berbagai banyak segi. Mari kita ulas keunggulan beberapa provider 4G dari berbagai segi :

1. Segi Lokasi(Tempat Anda Tinggal)
Bagus tidaknya jaringan 4G tergantung dari tempat tinggal anda. Misalkan saja saya di daerah Setia Budhi, Bandung, jaringan 4G Indosat disini tidak stabil walaupun menawarkan kecepatan koneksi yang cukup memuaskan. Dari segi lokasi, menurut saya Telkomsel lah yang paling unggul, dimana jaringannya tersebar di berbagai daerah dan memiliki koneksi yang bisa dibilang cukup stabil, tetapi koneksi stabil harus dibayar dengan harga paket internet yang bisa dibilang tidak murah.

2. Segi Harga Paket
Dari segi harga, menurut saya Indosat Ooredo(im3) lah yang menang. Terdapat promo pada indosat Ooredo, pembelian paket pertama diberikan kuota tambahan sebesar 10GB. DI pihak lain, ada Snartfren yang menawarkan koneksi 4G dengan harga yang variatif tetapi ramah di kantong mahasiswa, dengan harga berkisar 60-100rb anda sudah mendapatkan kuota internet yang lumayan banyak.

3. Segi Gadget/Perangkat
Banyak orang yang ingin hijrah dari 3G ke 4G, tetapi terhalangi oleh tidak mendukungnya perangkat mereka untuk 4G. Nah, dari segi perangkat, Smartfren mengungguli para pesaingnya. Smartfren banyak menawarkan promo modem/smartphone pada bundling perdana 4G mereka. Promo smartfren sangat ramah untuk konsumen yang belum memiliki perangkat yang mendukung 4G.

Mungkin itu saja menurut saya.

Berminat untuk berpindah ke 4G? Jika ada saran lain silahkan tuliskan pada kolom komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »